Ketua MUI Kota Bogor Serahkan Pernyataan ke Presiden Lewat Wali Kota Bima Arya Terkait Ahok

bogor-12
Ribuan umat Islam di Kota Bogor memenuhi halaman Balai Kota Bogor dalam aksi tuntut Ahok diadili. (Foto: EZ/salam-online)

BOGOR (SALAM-ONLINE): Berbagai kecaman yang ditujukan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas dugaan penistaan terhadap Islam terus bermunculan di sejumlah daerah.

Di Kota Bogor, salah satunya, puluhan ribu kaum Muslimin bersama tokoh masyarakat dan ormas Islam, Kamis (27/10) pagi menggelar aksi demo: mengecam dan menuntut Ahok diadili. Massa bergerak dari Masjid Raya menuju Balai Kota Bogor.

Turut dalam aksi massa ini Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor KH Adam Ibrahim bersama segenap pimpinan Ormas Islam lainnya.

Aksi ini dilakukan untuk menindaklanjuti pernyataan MUI Pusat terkait penistaan terhadap Al-Qur’an, Ulama dan umat Islam yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta di hadapan warga Kepulauan Seribu pada 27 September lalu.

“Kali ini, MUI Kota Bogor bersama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI dan Ormas Islam se-Kota Bogor dan sekitarnya akan mengadakan Aksi Bela Islam dan Negara,” ujar KH Adam Ibrahim dari atas mobil komando.

Baca Juga

Kiai Adam menyampaikan pernyataan sikap MUI Kota Bogor kepada Wali Kota Bogor untuk diserahkan kepada Presiden RI.

Dalam aksi yang dimulai pada Pukul 07.30 hingga 11.30 WIB itu, pengunjuk rasa melakukan long march mulai dari Masjid Raya menuju Balai Kota Bogor.

bogor-13
Foto: EZ

Pantauan salam-online, umat yang tergabung ke dalam beberapa organisasi mengikuti aksi massa, antara lain Forum Umat Islam (FUI), Front Pembela Islam (FPI), Forum Keluarga Muslim (FORKAMI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Wahdah Islamiyah, Al Irsyad, Majelis Azzikra, HASMI dan lainnya. (EZ/salam-online)

Baca Juga