Lagi, Serangan Udara Rusia dan Rezim Asad Bunuh 68 Warga Sipil Suriah

suriah-serangan-rusia-dan-rezim-asad-bunuh-68-warga-sipil-suriahSALAM-ONLINE: Serangan udara rezim Basyar Asad dan sekutunya, Rusia, membunuh sebanyak 68 warga sipil Suriah pada sejumlah kota di negara yang tengah dilanda konflik itu, koresponden Eldorar melaporkan, Rabu (19/10).

Korban meninggal mencapai 68 orang di provinsi Aleppo, termasuk perempuan dan anak-anak yang menjadi target utama serangan udara Rusia di Kota Owijel, bagian barat Suriah.

Serangan udara dengan menggunakan rudal vakum tersebut menyebabkan 40 warga sipil meregang nyawa dan menghancurkan sejumlah bangunan rumah.

Pesawat militer yang menggempur Kota ‘al-Za’rourah’ juga menewaskan lima warga sipil. Sementara satu korban tewas di Kota ‘Kafernaha’ dan Aleppo.

Tak hanya itu. Jet tempur Rusia juga menyerang pedesaan ‘Marjah’ dengan roket vakum hingga membunuh 14 warga dan melukai puluhan lainnya.

Baca Juga

Dilaporkan pula, tiga orang meregang nyawa di bagian utara Provinsi Homs. Dan dua orang meninggal dalam serangan bom yang mengguncang Raqqa, dua lainnya di Deir Ez-Zour dan Damaskus.

Untuk diketahui, pesawat tempur Rusia melancarkan lebih dari 26 serangan udara yang menargetkan tiga wilayah permukiman di kota yang terkepung, Aleppo, dan 7 lainnya di wilayah pedesaan Aleppo.

Sumber: Eldorar

Baca Juga