Rezim Asad Gempur Sekolah TK di Homs, Enam Anak Luka Kritis

suriah-rezim-asad-serang-sekolah-tk-di-homsHOMS (SALAM-ONLINE): Sebuah jet tempur rezim Basyar Asad melancarkan serangan udara pada Ahad (4/12) lalu di wilayah permukiman Kota al-Rastan pedesaan utara Homs. Serangan tersebut melukai enam anak, koresponden OrientNews, Ahad (4/12) melaporkan.

“Tiga serangan udara menghantam daerah permukiman di al-Rastan. Di antara bangunan yang jadi sasaran adalah Taman Kanak-Kanak (TK), yang menyebabkan enam anak terluka. Kebanyakan dari mereka menderita luka kritis,” lapor koresponden OrientNews, Saifullah al-Ahmad.

Rudal yang ditembakkan oleh pesawat tempur rezim Asad menggempur TK menyebabkan kepanikan di kalangan anak-anak dan orang tua yang berada di dalamnya, seperti yang terlihat dalam rekaman video yang diunggah di Twitter.

Dalam video terekam, keadaan sekitar setelah militer rezim Asad melancarkan serangan udara dengan rudal. Terlihat asap mengepul tinggi ke udara. Dari dalam bangunan gedung yang runtuh, tampak dua orang dari tim penyelamat sedang membawa seorang anak kecil yang terluka parah. Klik link videonya di bawah ini:

https://www.youtube.com/attribution_link?a=Cq_rJcMspLc&u=%2Fwatch%3Fv%3DHvS0sD4aTdU%26feature%3Dplayer_embedded

“Allahu Akbar, Allahu Akbar, pelan-pelan,” begitu ucap seorang pemuda relawan dari tim penyelamat itu.

Baca Juga

Koresponden OrientNews juga melaporkan, bahwa teroris rezim Asad menggempur Kota al-Rastan dengan artileri berat.

Di saat yang sama, dua serangan udara militer Asad dan pesawat tempur Rusia juga menggempur desa al-Sama’lil di al-Houleh Plain, masih di pedesaan utara Homs. Selain itu rezim Asad juga menyerang daerah permukiman di kawasan al-Waer yang terkepung dan desa Teir Ma’leh.

Kota-kota dan desa di wilayah Homs telah menanggung beban serangan dari artileri rezim Asad dan pengeboman melalui udara yang begitu lama, karena daerah ini adalah wilayah yang dikuasai kelompok pejuang oposisi Suriah. (EZ/salam-online)

Sumber: OrientNews

Baca Juga