Sejumlah Warga Palestina Ditemukan tak Bernyawa di Sebuah Terowongan Perbatasan Gaza

gaza-terowongan
Ditemukan sejumlah jasad terbunuh di sebuah terowongan di Perbatasan Gaza

GAZA (SALAM-ONLINE): Lima warga Palestina ditemukan sudah tak bernyawa di terowongan Jalur Gaza, termasuk empat lainnya, setelah militer Mesir membanjiri jalur penyelundupan rahasia di perbatasan Gaza itu, Arabnews melaporkan, Senin (5/12).

Pemerintah Mesir tidak mengonfirmasi informasi tersebut, meskipun militer negara itu telah menghancurkan ratusan terowongan di wilayah perbatasan Gaza tersebut.

Terowongan menjadi satu-satunya jalur pengiriman logistik ke Jalur Gaza ketika pemerintah Mesir menutup akses masuk di perbatasan. Upaya penghancuran terowongan digalakkan militer Kairo sejak 2013 lalu, dengan dalih menghentikan aksi teror yang terjadi di Semenanjung Sinai.

Dalam beberapa bulan terakhir, setidaknya 21 warga Gaza terbunuh di terowongan tersebut. Upaya pencarian jasad keempat masih terus dilakukan pada Ahad (4/12).

Baca Juga

Belum ada pernyataan resmi dari pihak militer Mesir. Tahun lalu mereka juga berulang kali membanjiri terowongan-terowongan yang menghubungkan ke Jalur Gaza.

Secara terpisah, sayap bersenjata Hamas, Brigade Izzuddin Al-Qassam, mengatakan pada Ahad (4/12) bahwa salah satu pejuangnya gugur saat bekerja di sebuah terowongan.

Sumber: ArabNews

Baca Juga