Serangan Udara Rusia dan Rezim Asad di Idlib Bunuh 52 Warga Sipil

suriah-serangan-udara-rusia-dan-rezim-asad-3IDLIB (SALAM-ONLINE): Rezim Basyar Asad dan Rusia kembali melancarkan beberapa serangan udara di daerah Kafranbel, Ma’aret al-Nu’aman, al-Tamana’a dan kafr Sejneh di pedesaan Idlib. Serangan tersebut membunuh setidaknya 52 warga sipil dan melukai 100 orang lainnya.

“Enam serangan udara mematikan menargetkan sekolah dasar Ahmad Ta’an dan Kafranbel. Sedikitnya 20 warga sipil gugur. Sekolah itu benar-benar hancur. Relawan pertahanan sipil masih mencari korban yang belum ditemukan. Korban meninggal akan meningkat karena ada banyak warga sipil yang terperangkap di bawah reruntuhan,” lapor koresponden Orient News, Hashem Abdullah, Ahad (4/12).

Hashem melaporkan lebih dari 20 warga sipil meregang nyawa ketika pesawat tempur Rusia melancarkan serangan udara di daerah pasar yang populer di Kota Ma’aret al-Nu’aman di pedesaan selatan Idlib.

Selain itu, di Kota al-Taman’a, pedesaan Idlib, enam warga sipil, terutama perempuan, dibunuh oleh bom silinder yang dijatuhkan oleh rezim Asad di jantung kawasan perumahan warga. Korban tewas dilaporkan di wilayah Kafr Sejneh dan al-Naqeer.

Baca Juga

Sebelumnya serangan udara juga dilancarkan oleh pesawat tempur Rusia dengan menjatuhkan bom di beberapa kota pedesaan Idlib. Sementara serangan udara dengan bom cluster dilaporkan terjadi di kota Saraqeb saat menjelang fajar.

suriah-serangan-udara-rusia-dan-rezim-asad-2Tiga serangan udara Rusia lainnya juga terjadi di pinggiran Jisr al-Sheghoor pedesaan Idlib, sedangkan bom vakum digunakan dalam serangan di daerah-daerah permukiman. (EZ/salam-online)

Sumber: OrientNews

Baca Juga