AS: Rezim Asad Sedang Siapkan Serangan Senjata Kimia, Akibatkan Pembunuhan Massal Warga Sipil

SALAM-ONLINE: Presiden Basyar al-Asad mungkin sedang mempersiapkan serangan senjata kimia yang akan mengakibatkan “pembunuhan massal” warga sipil, demikian diungkapkan Gedung Putih seraya memperingatkan rezim Suriah bahwa mereka akan membayar “harga yang mahal” jika hal ini terus berlanjut.

Gedung Putih pada Senin (26/6) mengatakan bahwa intelijen AS mengamati persiapan potensial yang serupa dengan serangan bom mematikan seperti dilakukan di kota Khan Sheikhoun, Idlib, pada 4 April lalu.

Serangan kimia di Khan Sheikhoun, Idlib, beberapa waktu yang lalu, membunuh hampr 100 warga sipil, termasuk banyak anak-anak. Sebagai respons atas serangan senjata kimia tersebut  AS pun meluncurkan 59 rudalnya ke sebuah pangkalan udara Suriah yang diduga sebagai penyimpanan dan basis serangan kimia tersebut .

“Amerika Serikat telah mengidentifikasi persiapan potensial untuk serangan senjata kimia lain oleh rezim Asad yang kemungkinan akan mengakibatkan pembunuhan massal warga sipil, termasuk anak-anak yang tidak bersalah,” kata Sean Spicer, juu bicara Gedung Putih, dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Aljazeera, Selasa (27/6).

Baca Juga

“Kegiatannya sama dengan persiapan yang dibuat rezim sebelum serangan senjata kimia 4 April 2017 lalu,” ujar Spicer. (S)

Sumber: Aljazeera

Baca Juga