Temui Raja Abdullah II, Erdogan Kembali Serukan Dunia Islam Bersatu Bela Al-Aqsha

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan (kiri) disambut Raja Yordania, Raja Abdullah II di Istana Raghadan, Amman, Senin, 21 Agustus 2017, dalam kunjungan resmi yang membahas peran penting Yordania dalam melindungi tempat-tempat suci di Al-Quds. (Foto: Kayhan Ozer/Anadolu Agency)

ISTANBUL (SALAM-ONLINE): Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan kembali menegaskan agar negara-negara Muslim menghadirkan sebuah front persatuan untuk melindungi dan membela Masjid Al-Aqsha di Al-Quds (Yerusalem).

Erdogan menyampaikan hal ini di hadapan wartawan di Istanbul sebelum berangkat ke Yordania dalam kunjungan resminya untuk menemui Raja Abdullah II di Amman.

“Saya ingin mencatat pentingnya peran Yordania dalam melindungi tempat-tempat suci di Yerusalem,” katanya seperti dilansir Middleeastmonitor, Senin (21/8/2017).

Yordania adalah negara yang turut dalam pembelaan terhadap Masjid Al-Aqsha, tempat tersuci ketiga untuk umat Islam.

Baca Juga

Bulan lalu, Zionis memberlakukan aturan keamanan baru di Al-Aqsha menyusul pembunuhan dua polisi penjajah di lokasi tersebut.

Langkah-langkah “keamanan” itu, termasuk memasang detektor logam dan kamera pengintai, yang menyebabkan kekerasan baru antara warga Palestina dengan pasukan penjajah. Sebuah tindakan konyol yang menyebabkan kemarahan di seluruh dunia Islam. (EZ/Salam-Online)

Sumber: Middleeastmonitor

Baca Juga