Korban Meninggal Akibat Bom Truk di Somalia Meningkat Jadi 358 Orang

MOGADISHU (SALAM-ONLINE): Otoritas berwenang Somalia pada Jumat (20/10) malam mengumumkan korban meninggal akibat serangan bom truk Sabtu (14/10) lalu di ibu kota Mogadishu bertambah menjadi 358 orang.

“Serangan tersebut menewaskan 358 orang, 228 luka-luka dan 56 orang lainnya hilang,” kata Menteri Penerangan Abdirahman Omar Osman dalam sebuah konferensi pers, lansir kantor berita Anadolu, Sabtu (21/10/2017).

Dari 228 yang luka-luka, sebanyak 122 di antaranya mengalami luka parah sehingga diterbangkan ke Turki, Kenya dan Sudan untuk menjalani perawatan medis di tiga negara tersebut.

Menteri Keamanan Dalam Negeri Somalia Mohamed Abukar Islow mengatakan bahwa pemerintah telah menahan beberapa orang atas serangan mematikan tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, Tentara Nasional Somalia merebut kembali kendali atas distrik Mareerey, Sabiible dan Anoole di wilayah Lower Shabeelle, Somalia selatan, Jumat (20/10), menurut gubernur wilayah tersebut, Ibrahim Adan Ali Najah.

Perdana Menteri Hassan Ali Khaire mengumumkan perang melawan al-Shabaab setelah serangan bom truk itu. Kelompok ini dipersalahkan dan diduga berada di balik pengeboman mematikan tersebut. (S)

Sumber: Anadolu

Baca Juga