hit tracker

Pertempuran Meletus antara Pasukan Rezim Asad dengan Kelompok Pejuang Suriah di Dekat Damaskus


Asap mengepul menyusul serangan yang dilancarkan oleh kelompok pejuang Suriah di distrik Jobar, pinggiran ibu kota Damaskus. (Foto: AFP)

DAMASKUS (SALAM-ONLINE): Pertempuran sengit meletus antara Pasukan rezim Basyar Asad dengan kelompok pejuang Suriah di pinggiran ibu kota Damaskus pada Ahad (19/3). Pejuang Suriah melancarkan serangan di distrik perumahan menuju alun-alun yang merupakan pintu gerbang ke jantung Kota Tua itu, Al Arabiya, Ahad (19/3), melaporkan.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengungkapkan tentara dan pasukan sekutu setia Asad bentrok dengan kelompok pejuang oposisi di distrik Jobar, daerah yang terletak hampir dua km sebelah utara timur dari tembok kota tua itu.

Seorang komandan pejuang Islam Suriah mengatakan serangan di baris terakhir tentara pertahanan rezim dari daerah permukiman kota bertujuan untuk menghilangkan tekanan gempuran oposisi. Serangan oleh koalisi oposisi itu, termasuk dua bom yang dilancarkan oleh brigade Islam, tambahnya.

Asap membumbung di pinggiran Ibu Kota Damaskus menyusul serangan kelompok pejuang Suriah, Ahad (19/3).

“Hal ini untuk meringankan tekanan pada perlawanan oposisi sehingga rezim tidak berhenti melakukan pengeboman dan membombardir dengan artileri,” kata Abu Abdo, seorang komandan dari kelompok pejuang Failaq al Rahman melalui pesan internet, seraya menambahkan bahwa pihak oposisi berhasil merebut beberapa bangunan yang di jantung kota.

“Suara tembakan terdengar di pusat Kota Damaskus sejak pagi,” kata seorang saksi mata.

Sementara televisi rezim menyiarkan pasukan Asad berupaya menangkal serangan yang dilancarkan kelompok pejuang oposisi di Jobar dan membombardir mereka dengan artileri.

Ledakan berat terdengar dari latar belakang televisi rezim yang menyiarkan langsung dari Abbasiyin square. (s)

Sumber: Al Arabiya

blog comments powered by Disqus