Media Barat Sebut Pilgub DKI Sebagai Kemenangan ‘Islam Garis Keras’, Ini Kata HNW

Dr Hidayat Nur Wahid, MA

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) mengritik keras media Barat yang menyebut kemenangan pasangan Anies-Sandi dalam Pilgub DKI Jakarta sebagai kemenangan “Islam Garis Keras” alias “Islam Radikal”.

“Menurut mereka (media Barat) itu adalah kemenangan radikalis atas kaum modernis. Saya bilang itu media barat perlu belajar demokrasi dari Indonesia. Media barat perlu belajar komunikasi massa dari media Indonesia,” kata Hidayat dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/4/2017).

Padahal, lanjut politisi PKS yang akrab dengan sapaan HNW ini, seluruh media di Indonesia, termasuk media sekuler dan tidak dikuasai Muslim pun, menyebut Pilkada berlangsung aman, damai dan tertib.

“Media Indonesia mengatakan berlangsung dengan aman, tertib dan damai, semuanya harus menerima, tapi media Barat malah ngaco. Saya bilang mereka harus belajar dari Indonesia, belajar demokrasi, belajar lagi tentang kode etik jurnalistik,” tuturnya.

Pilkada DKI Jakarta, ujar Hidayat, memberikan harapan yang luar biasa bagi Indonesia. Di tengah keberagaman dan gejolak sebelum pemungutan suara, ternyata ketika hari H, Pilkada berlangsung aman, damai dan tertib.

Hidayat menambahkan, banyak orang memperkirakan dan mengkhawatirkan Pilkada DKI akan rusuh, terjadi pengerahan massa dan menimbulkan situasi chaos, ternyata kekhawatiran itu tidak terbukti.

Baca Juga

Hidayat juga mengucapkan terima kasih kepada umat Islam yang membuktikan bukan sebagai kelompok radikal yang anarkis. Ini adalah peran ulama dan habaib yang menghadirkan Islam yang damai, tidak radikal dan tidak anarkis.

“Saya sampaikan terima kasih kepada umat Islam yang telah membuktikan bahwa mereka bukan kelompok radikal dan tak menghadirkan anarki,” imbuhnya.

Tak lupa, Hidayat mengapresiasi penyelenggara hingga petugas keamanan yang membuat Pilkada DKI bisa berjalan dengan aman dan tertib.

Sebelumnya, sejumlah media asing menulis bahwa kemenangan Anies dan Sandiaga versi hitung cepat merupakan kemenangan kelompok “Islam garis keras” atas kelompok moderat. Salah satunya, media asal Amerika Serikat, Wall Street Journal, edisi 20 April 2017, yang menulis Anies-Sandiaga menang karena didukung “Islam garis keras”. (s)

Sumber: detikcom

Baca Juga