hit tracker

Penjajah Zionis Lancarkan Serangan ke Gaza, Empat Warga Palestina Cedera


GAZA (SALAM-ONLINE): Sedikitnya empat warga Palestina telah terluka, seorang di antaranya cedera serius, setelah penjajah Zionis melancarkan serangan udara ke beberapa lokasi di Gaza, Selasa (8/8) malam.

Militer Zionis berdalih bahwa mereka melakukan serangan udara ke Gaza sebagai respons terhadap roket yang ditembakkan ke arah wilayah jajahan mereka.

Juru bicara Hamas Hazem Qasem menolak klaim penjajah itu.

“Serangan udara menargetkan posisi Hamas di pusat Jalur Gaza,” kata Qasem kepada Aljazeera. Serangan itu mengarah ke basis Brigade Al-Qassam.

“Penjajah tersebut mengklaim bahwa satu kelompok dari Gaza meluncurkan roket ke mereka, namun tidak ada kelompok di Gaza yang mengklaim bertanggung jawab,” sambungnya seperti dilansir Aljazeera, Rabu (9/8/2017).

“Kami menjaga masa tenang dan tidak meluncurkan roket apapun. Tidaklah menguntungkan bagi kami untuk melanggar masa tenang ini.”

Direktur Rumah Sakit Al-Shifa Gaza, Ayman al-Sahbani, mengatakan kepada Aljazeera bahwa tiga orang yang terluka diperbolehkan pulang setelah menjalani perawatan, karena cuma cedera ringan.

“Orang keempat, yang berusia 26 tahun, dalam kondisi luka serius. Luka di kepalanya, tengkoraknya retak dan tidak sadar. Dia kehilangan kesadaran. Tim medis memasukkannya ke ICU,” kata Sahbani.

Selama satu dekade terakhir, Hamas telah memegang kendali pemerintahan de facto di Gaza, sementara Otoritas Palestina pimpinan Fatah menguasai Tepi Barat.

Penjajah Zionis dan Hamas telah bertempur dalam tiga kali perang sejak kelompok perlawanan tersebut menguasai Gaza, terakhir pada 2014. (S)

Sumber: Aljazeera

blog comments powered by Disqus