hit tracker

Ini Baru Donasi Awal, Fraksi PKS Potong Gaji Anggotanya 250 Juta untuk Rohingya


Dr Sukamta

JAKARTA (SALAM-ONLINE): Kepedulian terhadap korban kemanusiaan yang dialami Muslim Rohingya di Myanmar terus mengalir.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sedari awal menjadi motor di parlemen dalam menyuarakan keprihatinan atas tragedi kemanusiaan Rohingya, melengkapi kepeduliannya dengan langkah konkret memotong gaji anggotanya untuk disumbangkan kepada Muslim di Myanmar yang, menurut PBB, etnis paling teraniaya itu.

Sumbangan tersebut diserahkan kepada Crisis Center PKS Untuk Rohingya yang diterima oleh Ketua Crisis Center PKS, Dr Sukamta, di Ruang Pleno Fraksi PKS pada Selasa (12/9).

“Hari ini kita menyerahkan secara simbolik sumbangan anggota Fraksi PKS dari hasil pemotongan gaji sebesar 250 juta kepada Crisis Center PKS Untuk Rohingya. Jumlah ini baru (donasi) awal karena akan terus bertambah melibatkan seluruh keluarga besar Fraksi PKS,” ungkap Sukamta kepada Salam-Online, Selasa (12/9).

Sukamta menjelaskan, kepedulian terhadap Rohingya merupakan panggilan tanggung jawab kemanusiaan keluarga besar Fraksi PKS kepada sesama manusia yang hari ini ternista di Myanmar.

“Kita tidak bisa diam melihat saudara-saudara kita menderita, dibunuh dan disiksa, serta terusir dari negaranya. Kita marah, kita mengutuk keras dan mendesak penghentian kekerasan tersebut,” tegasnya. (EZ/Salam-Online)

blog comments powered by Disqus